Senin, 29 Oktober 2012

areefbarcelona.blogspot.com
FIFA Rilis 23 Nama Kandidat Peraih Ballon d'Or

 FIFA akhirnya secara resmi merilis 23 nama kandidat pesepak bola peraih penghargaan bergengsi Ballon d'Or.
Empat hari setelah mengumumkan nama-nama kandidat pesepak bola serta pelatih terbaik tahun 2012, FIFA beserta France Football mengumumkan nama-nama pesepak bola dan pelatih pria yang menjadi kandidat peraih penghargaan pemain dan pelatih terbaik.

Penentuan pemenang akan didasarkan pada pilihan kapten dan pelatih timnas serta para perwakilan media yang ditunjuk oleh France Football. Rencananya pengumuman untuk pemenang penghargaan Ballon d'Or akan dilakukan pada tanggal 7 Januari 2013 bersamaan dengan FIFA FIFPro World XI, FIFA Puskas Award, FIFA Presidential Award dan FIFA Fair Play Award.

Pemilihan 23 nama pemain yang ada didasarkan pada keputusan para ahli dari komite FIFA dan juga ahli dari France Football sendiri. Sedangkan 10 pelatih didapatkan dari penilaian komite sepak bola wanita dan FIFA Women's World Cup serta Komite sepak bola FIFA, dan juga para ahli dari France Football.

Pada 29 November 2012 nanti, pihak FIFA dan France Football rencananya akan mengumumkan tiga pesepak bola pira dan wanita, dan pelatih pria dan wanita terfavorit pilihan para pecinta sepak bola.

Berikut adalah nama ke-23 pemain yang menjadi kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or:
Sergio Agüero, Xabi Alonso, Mario Balotelli, Karim Benzema, Gianluigi Buffon, Sergio Busquet, Iker Casillas, Cristiano Ronaldo, Didier Drogba, Radamel Falcao, Zlatan Ibrahimovic, Andrés Iniesta, Lionel Messi, Manuel Neuer, Neymar, Mesut Özil, Gerard Piqué, Andrea Pirlo, Sergio Ramos, Wayne Rooney, Yaya Toure, Robin van Persie, Xavi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar